Rabu, 16 Desember 2015

Narasi Rakyat Pendek Kenya

 Satu hari, ulat bulu merayap masuk ke lubang sarang kelinci yang tengah pergi. Waktu kelinci pulang ke sarangnya, ia kaget lihat jejak panjang mengarah ke sarangnya. 

 " Siapa didalam sarangku? " teriak kelinci. 

 " Ini saya. Saya yang dapat menjatuhkan badak serta menghancurkan gajah, " kata ulat bulu yang suaranya jadi besar lantaran bergema didalam sarang kelinci. 

Kelinci kaget mendengar jawaban itu. " Bila ia dapat menjatuhkan badak serta menghancurkan gajah, saya pasti dengan gampang dibunuhnya, " pikir kelinci. 

Ia pergi serta kembali sembari mengajak serigala. " Siapa itu didalam sarang kelinci? " bertanya serigala. 

 " Ini saya. Saya yang dapat menjatuhkan badak serta menghancurkan gajah, " kata ulat bulu. Serigala juga ketakutan seperti kelinci. 

Lantas, kelinci mengajak badak. " Siapa itu didalam sarang kelinci? " bertanya badak. 

 " Ini saya. Saya yang dapat menjatuhkan badak serta menghancurkan gajah, " kata ulat bulu. Badak ketakutan mendengar jawaban itu. 

Lama-lama, seluruhnya binatang berkumpul di depan sarang kelinci. Mereka seluruhnya ketakutan. Lantas katak maju ke depan serta ajukan pertanyaan, " Siapa itu didalam sarang kelinci? " 

 " Ini saya. Saya yang dapat menjatuhkan badak serta menghancurkan gajah, " kata ulat bulu. 

 " Sedang, saya yaitu binatang yang terkuat di rimba. Saya dapat dengan gampang menaklukkan makhluk yang dapat menjatuhkan badak serta menghancurkan gajah, " balas katak. 

Ulat bulu ketakutan serta menjawab, " Saya cuma seekor ulat bulu kok, hehehe. " Ulat bulu juga keluar dari sarang kelinci sembari tersipu malu. 

Seluruhnya binatang di situ jengkel sekalian geli lihat tingkah ulat bulu. Tak ada yang menganggap bahwa yang didalam sarang kelinci yaitu ulat bulu. Karena, suaranya jadi besar lantaran bergema didalam lubang
loading...

Related Posts

Narasi Rakyat Pendek Kenya
4/ 5
Oleh