Rabu, 23 Desember 2015

Cerita Burung Bangau serta Seekor Anjing


Hasil gambar untuk gambar  animasi Burung Bangau serta Seekor Anjing

Satu hari seekor anjing pergi mencari makanan ke suatu danau, di sana kadang-kadang ada banyak makanan kadang-kadang juga tak sekalipun ada makanan untuk sang anjing. Sang anjing memakai penciuman, mata serta telingannya untuk mencari makanan sampai saat dia jalan sang anjing mencium bau anyir lantas dia ikuti arah bau itu serta sampailah dia pas di mana bau itu berasal tetapi dia tak temukan ikan itu di tanah ataupun dekat air danau. Saat dia lihat ke atas nyatanya seekor bangau bertengger di suatu pohon, paruhnya yang besar tengah memegang ikan di paruhnya. Burung bangau itu tidaklah burung yang kerap dipandang oleh sang anjing. 
Sang anjing tersenyum bahagia lantaran dia sudah temukan makanan, walau makanan itu dipegang oleh seekor burung bangau yang besar “ah saya tak perlu mencari ke tempat yang jauh lantaran saya telah temukan makanan yang saya mencari serta makanan itu cukup untuk membuatku kenyang. ” pikir sang anjing. Sang anjing saat ini lihat sang burung bangau yang bertengger di pohon itu dengan penuh rasa mengagumi akan lantas sang anjing berkata sembari berteriak dengan keras “hai burung yang indah serta cantik, kau terlihat sangatlah indah saat bertengger di dahan itu. ” sang burung bangau melihat ke arah sang anjing dengan memiringkan kepalanya dia memerhatikan sang anjing dengan sangatlah berprasangka buruk, sang burung bangau terus tutup paruhnya serta tak membalas sahutan sang anjing. 

“Lihatlah kakimu yang besar serta kuat itu” kata sang anjing “tubuhmu yang besar serta warna bulumu yang cerah seperti pelangi, sayapmu yang lebar itu sangatlah cantik serta paruhmu yang panjang itu sangatlah indah. ” bujuk sang anjing, “burung indah seperti dirimu pasti mempunyai nada yang cukup bagus serta merdu, kau yaitu burung prima saat kau bernyanyi dengan indah serta saya bakal memujimu semestinya sang ratu burung yang indah. ” Mendengar rayuan sang anjing yang demikian bikin suka sang burung bangau, sang burung bangau saat ini lupa bakal rasa berprasangka buruk serta ikan besar yang dipegang oleh mulutnya. 

Sang burung bangau mau sekali disebut-sebut juga sebagai sang ratu burung serta saat ini dia buka mulutnya serta keluarkan suara-suaranya yang cukup keras. Tak sadar sang burung sudah menjatuhkan ikan besarnya ke dekat sang anjing. 

Sang anjing sukses mengelabui sang burung, saat ikan itu jatuh ke tanah sang anjing mencapai itu sembari berkata “Kau memanglah burung besar serta cantik, kau mempunyai nada walau tak semerdu burung lain namun dimanakah otakmu kau menjatuhkan ikan yang cukup besar ini, saya sangatlah berterima kasih. ” Sang anjing menggigit serta pergi dari sang burung sembari tersenyum manis serta sang burung saat ini menyesali tindakannya
loading...

Related Posts

Cerita Burung Bangau serta Seekor Anjing
4/ 5
Oleh