Selasa, 05 Januari 2016

Cerita Burung Gelatik


Hasil gambar untuk gambar cerita fabel Cerita Burung Gelatik

Pagi hari Seekor burung gelatik jantan bangun dari tidurnya yang cukup pulas walau dia tak tidur di suatu sarang yang di buat dari rerumputan kering, saat ini musim panas telah nyaris tiba serta waktu tersebut saat yang paling bernilai untuk seekor burung gelatik muda di mana dia bakal mencari pasangannya dengan menghadirkan sarang paling baik yang sudah dia bikin. Burung gelatik jantan ini pergi ke sana kemari mencari rerumputan paling baik buat dia buat jadi sarang, burung gelatik jantan ini mencari type rumput kering yang paling lembut di antara seluruhnya type rumput serta rumput ini sangatlah tidak sering sekali diketemukan. 

Tetapi lantaran harapan nya untuk memperoleh pasangan sang burung gelatik jantan ini nekat mencari rumuput itu walau dia mesti terbang cukup jauh dari tempat dia bersarang serta temukan pasangan. 
Sehari-hari burung gelatik ini pergi ke suatu lembah yang cukup jauh dari sarangnya untuk memperoleh rumput paling baik itu tetapi sehari-hari sang burung mendatangi lembah itu waktu itu juga nyawanya terancam, saat itu saat dia terbang menyusuri sungai mendadak seekor burung elang dari atas langit menukik dengan tajam terjun serta cepat berusaha menangkap sang burung gelatik ini, tetapi sang burung sangatlah sigap dengan gerakan nya dia menghindar dengan prima seperti penerbang yang unggul serta sukses, mengelabui sang elang. Sang burung gelatik jantan cuma dapat membawa sedikit rerumputan dari sana serta walau beresiko dia terus meneruskan apa sebagai cita-citanya. 

Hari setelah itu sesudah dianya nyaris saja jadi mangsa seekor elang, saat ini saat dia bertengger diatas dahan untuk sedikit beristirahat. Seekor ular pohon berpura-pura jadi daun memerhatikannya, sang gelatik tidak paham ada ancaman dari seekor ular pohon. Jadi suatu keuntungan seekor ular pohon untuk berbaur dengan tempat sekitarnya serta mengelabui mangsanya. Tetapi lantaran sang burung tahu dengan bahaya setiap waktu meneror dianya dia juga tersadar serta memerhatikan seputarnya serta saat ini dia lihat seekor ular pohon sudah siap untuk menyergap dianya, untungya sang burung segera beralih tempat ke dahan yang lain saat ini dia lolos lagi dari bahaya. 

Sehari-hari dia pergi kelembah serta pulang membawa rumput paling baik untuk jadikan sarang saat ini sarang nya sudah usai dia bikin, sarang nya itu tampak sangatlah indah serta menawan, sarang itu di buat sebaik-baiknya dengan beberapa bahan paling baik hingga saat beberapa burung gelatik betina datang ke tempat itu sang gelatik jantan bernyanyi dengan merdu supaya sang betina tertarik, sampai pada akhirnya seekor gelatik betina menghampirinya, betina itu yaitu betina paling baik dari betina yang lain sang betina lihat serang yang di buat dari rerumputan kering paling baik serta sang betina sangatlah suka pada sarang yang sudah dia bikin. 

Lantas sang betina mengambil keputusan untuk tinggal serta bertelur di sarang itu serta sang jantan saat ini sukses meraih cita-citanya walau dia mesti berusaha keras dalam memperolehnya
loading...

Related Posts

Cerita Burung Gelatik
4/ 5
Oleh