Selasa, 05 Januari 2016

Serigala serta Macan Tutul

Hasil gambar untuk gambar cerita fabel Serigala serta Macan Tutul


Satu hari serigala serta macan tutul pergi berbarengan mencari makanan seperti rusa serta kijang, mereka menyusuri rimba rimba lantas masuk perbukitan setiap saat mereka berburu berbarengan waktu tersebut mereka sembari berbincang-bincang serta kadang-kadang pembicaraan itu jadi suatu perbincangan yang sangatlah sengit, karena sangat sengitnya mereka kadang-kadang berkelahi tetapi selang hari lalu mereka berdamai serta kembali berburu berbarengan. 
Hari itu sang serigala keluar dari sarangnya dengan senang dia jalan menuruni bukit menuju rimba yang lebat untuk menjumpai sang macan tutul yang umumnya tengah tidur diatas pohon. Hingga di sana sang macan tutul tengah tidur terlelap sembari menggantungkan dianya di suatu dahan pohon besar, lantas sang serigala bangunkannya “Bangunlah tukang tidur ini telah nyaris sore hari, kerjaanmu tidur saja mulai sejak tadi pagi” kata sang serigala, sang macan tutul mendengar pengucapan sang serigala serta diapun segera bangun dari tidurnya “Kau senantiasa saja bangunkan ku sewaktu saya terlelap tidur. ” kata sang macan sembari mengeliatkan tubuhnya serta buka mulutnya “Turunlah tukang tidur kita berburu berbarengan. 
Saya sangatlah mau berburu bersamamu serta saya sangatlah semangat sekali hari ini. ” pinta sang serigala sembari tersenyum, lantas turunlah sang macan dari dahan pohon itu dengan anggunnya sembari berkata : “Baiklah saya terima ajakanmu, kemana kita bakal pergi berburu? ” sang serigala menjawab : ”kita bakal pergi kebukit yang dipenuhi oleh rerumputan hijau, di sana sangat banyak antelop serta kambing merumput di sana, lagi juga saya jemu mengonsumsi kelinci selalu sekali kali saya mau rasakan lembutnya daging kambing. ” sesudah terlibat perbincangan sebentar di sarang mereka menelusuri rimba ke arah perbukitan. 
Dalam perjalanan di rimba mereka saat ini menyusuri sungai, mereka berbincang-bincang tentang cara menangkap hewan sesudah demikian lama mereka terlibat perbincangan tentang hal semacam itu sang serigala bicara seakan olah lebih cerdik dari sang macan tutul, dia berkata : ”aku ini lebih cerdik darimu macan tutul. ” lantas dia berkata lagi “aku mempunyai banyak cara untuk menangkap hewan serta melolosakan diri dari bahaya dibanding dengan mu nyaris seribu cara saya punyai. ” sang macan berkata dengan suara tinggi pada sang serigala ”Aku akui bahwa saya cuma mempunyai cara-cara untuk menangkap hewan serta melepaskan diri dari bahaya, tetapi trick yang saya punyai lebih hebat dari trikmu yang banyak itu. ” sebentar saat mereka usai terlibat perbincangan terdengar nada anjing menggonggong serta nada pemburu. 

Sang macan tutul dengan gesit lari ke ketepian sungai lalu dia melompat dari satu batu sungai ke batu sungai yang lain lalu dia lari dengan kencang ke arah rimba yang lain sembari berkata : ”inilah caraku untuk melolosakan diri dari beberapa pemburu. ” walau sang serigala mempunyai banyak cara untuk melepaskan diri dari beberapa pemburu, dia bingung cara mana dahulu yang bakal dia cobalah sampai pada akhirnya dia lari ke sana kemari tanpa ada maksud yang pasti sampai pada akhirnya sang pemburu menembaknya dengan obat bius.
loading...

Related Posts

Serigala serta Macan Tutul
4/ 5
Oleh