Selasa, 05 Januari 2016

Kadal serta Ular Air

Hasil gambar untuk gambar cerita fabel Kadal serta Ular Air


Disebuah kolam yang cukup besar serta dalam seekor kadal tengah jalan di pinggiran kolam kadal itu tengah mencari aktivitas baru kadal itu sangatlah mau coba sesuati yang baru, dia sangatlah mau berpetualang saat dia jalan dipinggiran kolam sembari keluarkan lidahnya dia lihat suatu hal nampak dari di air hal pertama yang dipandang oleh kadal itu yaitu suatu kepala yang melenggak lenggok ke sana kemari seperti tengah mencari suatu hal lalu kadal itu mendekati mahkluk yang nampak dari di air itu serta dia sedikit kaget nyatanya dia lihat seekor ular air. 
Saat itu ular air juga lihat hadirnya sang kadal lantas mendekatinya, setelah tiba dekat dengan sang kadal ular itu meninggikan kepalanya serta berkata : ”Apa yang tengah dikerjakan oleh seekor kadal gemuk ini dipinggiran kolam? ” kadal itu menjauh dari sang ular lantaran dia takut dimangsa olehnya “Aku cuma tengah mencari aktivitas baru, saya cuma mau mencari suatu petualangan”. Kata sang kadal. “Kenapa kau menghindar dariku? Saya tak mengonsumsi mu saya sudah kenyang mengonsumsi ikan kecil yang ada di kolam itu” kata sang ular “jadi kau mau suatu petualangan yang seru” kata ular sembari mendesis “Ya itu benar saya mau sekali coba suatu hal yang baru” kata sang kadal dengan penuh semangat “apa kau pernah melalui kolam ini sendiri? ” Bertanya sang ular.
“Aku tak pernah melewatinya kolam ini terlampau luas buat aku sebrangi walau saya dapat sedikit berenang namun saya takut untuk menyebrangi kolam ini dari satu tepian ketepian lainnya”. Jawan sang kadal “apa kau ingin menebaranginya saya bakal membantunya” ajak sang ular. Sang kadal sangatlah mau sekali menyebranginya serta tanpa ada memikirkan panjang kadal itu terima ajakan dari sang ular “Baiklah jika demikian carilah suatu hal yang dapat jadikan juga sebagai tali! ” Pinta sang ular “Untuk apa tali itu? ” Bertanya sang kadal dengan heran “Tali itu untuk kau ikatkan ke ekorku saat kita berenang menyebrangi kolam ini kau akan tidak terbenam, saya bakal menarikmu kepermukaan”. terang sang ular. 

Lantas sang kadal mencari tali di pinggiran kolam serta dia memperoleh nya, kemudian sang kadal menalikan kaki depannya ke ekor sang ular dengan sangatlah kuat. Usai itu saat ini sang ular serta sang kadal berenang menyebrangi kolam luas itu tetapi di tengah-tengah kolam sang ular memikirkan untuk menenggelamkan sang kadal saat sebelum meraih tepian, saat hal semacam itu bakal dikerjakan oleh sang ular mendadak tibuhnya tertarik ke atas dia coba melepas diri dengan sekuat tenaga tetapi hal semacam itu sia-sia nyatanya sang kadal disambar oleh seekor burung alap-alap hingga badan ular itu bergelantungan di hawa. Waktu itu sang alap-alap lihat tidak cuma kadal saja yang dia tangkap tetapi begitupun seekor ular air di mana ekornya terikat pada kaki sang kadal.
loading...

Related Posts

Kadal serta Ular Air
4/ 5
Oleh