Selasa, 05 Januari 2016

Kelinci serta Pohon Anggur


Hasil gambar untuk gambar cerita fabel Kelinci serta Pohon Anggur

Seekor kelinci tengah melompat-lompat ke sana kemari sembari mencari makanan saat itu dia lihat suatu pohon anggur yang merambat pada suatu pohon yang sudah mati di tepi suatu sungai, dari terlalu jauh tampak pohon anggur itu berbuah sangatlah lebat serta sang kelinci penasaran dengan pohon anggur itu lantas sang kelinci menghampirinya. 

Tetapi untuk meraih pohon anggur itu dia mesti melalui suatu sungai walau takut pada air sang kelinci memberanikan dianya. Saat sang kelinci bakal menyebrang begitu beruntungnya dia, sang kelinci lihat suatu pohon kecil rubuh melalui sungai itu lantas dia memakai itu juga sebagai suatu jembatan. 

Saat dia hingga pas di pohon anggur itu dia lihat begitu tingginya anggur-anggur bergelantungan diatas dahan-dahan pohon mati itu, buah anggur tampak masak serta aromanya hingga tercium oleh hidung sang kelinci, sang kelinci lihat buah anggur yang ranum itu sembari meneteskan air liur berkata “wah begitu nikmatnya buah anggur yang masak serta ranum itu, lidahku pasti sangatlah suka pada rasa buah anggur itu serta kelihatannya saya dapat melompat serta menyundul buah itu. ”. Sang kelinci sangatlah mau mencicipi buah yang tampak fresh itu tetapi jarak nya cukup tinggi. Pertama sang kelinci mengambil ancang-ancang untuk melompat serta menyundul buah anggur itu tetapi lompatannya kurang tinggi untuk menyundul buah anggur itu serta hal semacam itu sekian kali dia kerjakan. 

Kesempatan ini sang kelinci mengambil ancang-ancang untuk melompat dari terlalu jauh, lantas dia mulai melompat lompat sampai saat dia melompat ke buah anggur itu nyaris saja kepalanya tentang buah anggur. Namun tetap harus usahanya percuma lompatannya tak terlampau tinggi, sang kelinci tak menyerah demikian saja dia selalu lakukan lompatan untuk menyundul buah anggur itu dengan penuh harapan buah anggur itu jatuh lantaran sundulannya. 

Sesudah sekian kali dia lakukan lompatan serta tak tentang buah anggur saat ini dia menyerah serta meninggalkan buah anggur itu sembari berkata “apa nikmatnya buah anggur itu, saya cuma buang waktuku serta tenagaku cuma untuk mengambil buah yang terasa tak enak serta bau itu. ” saat ini sang kelinci kembali pada tempatnya dengan penuh jengkel serta geram lantaran usahanya percuma. 

Saat sang kelinci melompat pulang ke tempat aslinya seekor burung gagak yang mulai sejak awal bertengger di suatu pohon tak jauh dari tempat sang kelinci melompat-lompat berupaya meraih buah anggur itu. Sang gagak lihat apa yang dikerjakan sang kelinci tertawa serta berasumsi sang kelinci sangatlah terlalu berlebih, sang gagak berkata “awalnya kau sangatlah mau mencicipi buah anggur itu tetapi lantaran usahamu yang percuma saat ini kau memaki buah anggur itu dengan beragam jenis argumen, kau sangatlah lucu tuan kelinci. Kau membanggakan suatu hal lantas kau hina. ” sang kelinci tak menghiraukan celoteh burung gagak itu.
loading...

Related Posts

Kelinci serta Pohon Anggur
4/ 5
Oleh