Selasa, 05 Januari 2016

Monyet yang Membual


Hasil gambar untuk gambar cerita fabel Monyet yang Membual

Satu hari seekor monyet pergi mencari makanan ke dekat danau untuk meraih danau sang monyet mesti ikhlas turun dari pohon serta jalan. Sang monyet mencari makanan di dekat danau, dia mencari buah-buahan serta daun-daunan tetapi dia lihat suatu hal dari terlalu jauh seperti suatu perangkap sang monyet mendekati benda itu serta memanglah benar benda itu yaitu suatu perangkap, sang monyet melingkari perangkap itu berkali-kali tetapi sang monyet mau sekali bermain-main dengan perangkap itu. 

Pertama dia memegang ujung-ujung perangkap besi itu, tetapi saat dia memegang perangkap itu tak berlangsung apa-apa saat ini dengan cerobohnya sang monyet coba meletakan ekornya di tengah-tengah perangkap, nyatanya ekor sang monyet diletakan pas diatas penyebab perangkap itu serta pada akhirnya ekornya terputus lantaran kecerobohannya. 

Sang monyet terasa sangatlah malu lantaran saat ini dia tak mempunyai ekor, serta jika rekan-temannya lihat dianya tak mempunyai ekor mereka bakal menghinanya. Karenanya dia saat ini menyendiri untuk sesaat sembari pikirkan bagaimanakah langkahnya supaya dia tak ditertawai oleh rekan-temannya serta tak dijahui oleh rekan-temannya. 

Sesudah sebagian minggu dia menyendiri saat ini sang monyet kembali pada tempat aslinya lantas sang monyet bersua rekan-temannya diatas pohon, mereka berkumpul berbarengan sembari bermain serta mereka tampak sangatlah suka. Lantas sang monyet dengan yakin diri berpidato di hadapan rekan-temannya. “para monyet. ” monyet itu berkata dengan nada yang lantang, beberapa monyet kaget serta heran lantas mereka berkumpul “dengarkanlah sesaat pidatoku yang sangatlah utama ini, lantaran saya bakal menuturkan bagaimanakah bahayanya seekor monyet mempunyai suatu ekor. ” kata sang monyet yg tidak mempunyai ekor itu. 

Dalam isi pidatonya itu sang monyet menceritakan seekor monyet kecil yang dibawa terbang oleh burung elang cuma lantaran ekornya yang panjang, saat monyet kecil itu melompat dari dahan kedahan monyet kecil itu tak dapat melompat dengan cepat lantaran ekor nya cukup berat. Lantas seekor monyet lari di kejar serigala, serigala itu menangkap monyet lantaran lambatnya seekor monyet saat lari karena ekornya yang panjang serta berat. Dengan pidatonya yang demikian memberikan keyakinan sang monyet tanpa ada ekor itu merekomendasikan untuk memotong ekor supaya terlepas dari bahaya. 

Sesudah usai berpidato satu diantara monyet tua maju kehadapan semua monyet yang dengarkan pidato itu serta berkata “pidatomu sangatlah bagus nak, seluruhnya yang dengarkan nyaris saja yakin dengan bualanmu itu. Sesungguhnya tak ada permasalahan dengan ekor kami, malah ekor inilah yang bikin kami menyeimbangkan diri diatas pohon, saat meloncat serta hal yang lain, saat ini cobalah kau balikan tubuhmu kami bakal memperoleh jawaban dari narasi di pidatomu itu! ” saat sang monyet membalikan badannya terdengar nada tawa terbahak-bahak dari beberapa monyet serta saat ini sang monyet tanpa ada ekor itu sadar bualannya perihal mengambil keputusan ekor jadi percuma.
loading...

Related Posts

Monyet yang Membual
4/ 5
Oleh