Jumat, 15 Januari 2016

4 Langkah Tangani Trauma Supaya Tidak Berkepanjangan

Hasil gambar untuk 4 Langkah tangani trauma supaya tidak berkepanjangan

4 Langkah tangani trauma supaya tidak berkepanjangan 

Peristiwa besar berbentuk serangan bom, bencana alam maupun hal tidak terduga yang lain yang berlangsung di depan mata bisa menyebabkan pukulan psikologis yang sangatlah berat pada diri seorang. Meskipun tak ikut serta serta jadi korban dengan cara segera namun hal semacam ini bisa bikin seorang jadi trauma serta mempunyai ketakutan pada beragam jenis hal. Tetapi sudah pasti keadaan trauma itu tak bisa berlangsung dengan cara berlarut-larut serta mesti selekasnya dihadapi secepat mungkin saja. Tersebut ditulis dari Help Guide, empat langkah untuk menangani trauma pada diri seorang. 

1. Mencari support serta kondisi yang nyaman
Beragam hal mengagumkan yang berlangsung di depan mata bisa membalik kehidupan Anda dengan cara saat itu juga serta bikin diri dipenuhi dengan ketakutan. Saat ada dalam keadaan yang seperti ini, hal pertama yang paling Anda perlukan yaitu lingkungan yang nyaman serta mensupport. Diluar itu Anda juga perlu untuk menceritakan permasalahan Anda pada beberapa orang yang Anda yakin untuk memperoleh support mental. Ada di lingkungan yang nyaman serta Anda percayai bisa bikin diri terasa aman hingga trauma yang berlangsung bisa menyusut. 

2. Minimalkan paparan media
Pada sekarang ini, bebrapa peristiwa besar yang berlangsung itu pastinya akan memperoleh perhatian yang sangatlah besar dari media serta memperoleh kabar berita yang berkaitan. Melihat atau membaca berita yang menghadirkan suatu peristiwa sebagai sumber dari trauma Anda malah bisa bikin perasaan itu tak hilang serta bakal terus-terusan kembali ke ingatan Anda. Minimalkan sentuhan Anda pada beberapa hal yang bisa mengingatkan pada peristiwa itu supaya diri terasa lebih tenang serta tak teringat kembali. 

3. Ketahui serta terima perasaan Anda
Sesudah suatu peristiwa yang traumatik, umumnya bercampur banyak perasaan serta emosi pada diri Anda. Perasaan yang nampak itu baiknya jangan sampai dijauhi tetapi ketahui serta terima untuk bikin diri terasa lebih kuat. Rasa sedih serta ketakutan yang nampak sesudah momen traumatik adalah hal normal yang bisa berlangsung pada kebanyakan orang. Terus terima hal itu namun janganlah buatnya berlarut-larut untuk jadikan hal itu sebagai suatu momen yang pernah berlangsung pada diri Anda. 

4. Janganlah lakukan hal yang mengakibatkan stres
Saat ada dalam keadaan trauma, baiknya janganlah lakukan beragam hal berat yang memerlukan banyak fikiran. Memikirkan dengan cara berat malah bisa mengakibatkan stres pada fikiran serta menghindar pengobatan Anda dari trauma. Kerjakan beragam hal yang enjoy, mengasyikkan, serta menentramkan untuk bikin fikiran jadi lebih tenang serta bisa melalui trauma yang pernah dihadapi. 

Trauma yang nampak pada fikiran memanglah tidak bisa dijauhi, namun fikiran itu bisa diatasi dengan empat langkah diatas.
loading...

Related Posts

4 Langkah Tangani Trauma Supaya Tidak Berkepanjangan
4/ 5
Oleh