Selasa, 29 Desember 2015

4 CARA MENJADI SUKSES TANPA MEMERLUKAN MODAL

BAGAIMANA CARA MENJADI ORANG SUKSES TANPA MODAL? 

Jadi Orang Berhasil Tanpa ada Modal Jawabannya yaitu … TIDAK BISA! 

Berarti, bila ingin jadi orang berhasil, Anda mesti memakai modal. Itu serius, baik ingin bekerja atau ingin melakukan bisnis, bila ingin berhasil, HARUS memiliki banyak modal. Saya sering menemukan ada orang terkendala usaha (termasuk juga saya dahulu), lantaran tidak ingin mengeluarkan modal/biaya. 

Pertanyaan yang harus dijawab,“gimana kalau Saat ini saya memanglah tak mempunyai modal? ” 

Mindset yang butuh dimengerti ialah: Saat ini tidak mungkin sama dengan esok. 

Ketika ini bisa jadi Anda tak mempunyai modal (duit), namun besok atau lusa jadi mempunyai. Bagaimanakah langkahnya? Tersebut yang bakal dibicarakan pada artikel itu. 

Tak mempunyai modal sekarang ini, jangan sempat jadi penghambat jadi orang berhasil. Anda dapat mengawali usaha walau tanpa ada modal (duit), dengan catatan ingin berupaya untuk memperoleh modal ini. 

Sulit? Memanglah. Tak ada langkah gampang jadi orang berhasil. Saya katakan ini, karena pada faktaya, bila ingin berhasil baik dunia atau akhirat, Anda bakal membutuhkan perjuangan serta pengorbanan. Yang mempunyai duit saja seperti ini, terlebih bila tak mempunyai duit. 

Langkah Pertama : Gunakan atau Daya Ungkit Modal Apa Aaja yang Anda Punyai.
Sesungguhnya, sekarang ini kebanyakan orang mempunyai modal. Modal tak selama-lamanya duit. Bila Anda mempunyai sepeda motor, ini dapat jadikan modal. Terlebih mempunyai mobil. Tempat tinggal juga modal. Pengetahuan serta pengetahuan Anda dapat juga jadikan modal. Anda mempunyai dengkul? Ini juga modal.
Jadi, gunakan saja modal yang Anda punyai, baik jadi entrepreneur berhasil tanpa ada modal ataupun untuk melalui karier berhasil.
Anggap saja, nyatanya usaha Anda membutuhkan duit tunai. Atau modal yang Anda punyai tak dibutuhkan untuk bangun usaha Anda.
Jadi, langkahnya yaitu bagaimanakah memakai modal yang Anda punyai jadi UANG.
Waktu saya tengah bangun usaha on-line, waktu ini saya tak mempunyai computer bagus. Yang ada cuma computer jadul, kurang mencukupi untuk usaha on-line. Saya mau ganti computer ini dengan spesifikasi yang tambah baik, namun saya tak mempunyai duit waktu ini.
Computer jadul saya, paling dapat dipakai untuk mengetik serta saya mempunyai kekuatan menulis. Dua modal itu saya gunakan untuk memperoleh duit tunai. Saya tawarkan layanan penulisan pada rekan-rekan, hingga saya dapat beli computer baru.
Suatu contoh riil! Gunakan yang ada. Pakai prinsip Daya Ungkit.
Langkah Ke-2 : Belajar Memperoleh Modal (duit).
Bila Anda tak mempunyai duit sekarang ini untuk bangun usaha. Berarti, Anda belum dapat memperoleh modal. Simpel bukan? Kenapa? Bila anda telah dapat, yang pasti telah bisa terkecuali Anda malas.
tahap selanjutnya, bila Anda belum dapat atau belum tahu langkah memperoleh modal, Anda mesti ingin BE LA JAR. Bukanlah mengemis atau mengeluh, namun belajar.
Belajar pada siapa? Banyak tempat Anda belajar. Misalnya, adakah rekan, saudara, atau tetangga yang telah mempunyai usaha? Bila ada, silakan silaturahim. Tanyakan baik-baik, bagaimana caranya mereka memperoleh modal.
Mungkin saja, pengalaman mereka tak dapat Anda kerjakan. Janganlah patah arang, berterima kasih serta mencari nasehat dari orang lain lagi. Namun, janganlah keterusan mencari. Janganlah mencari langkah gampang, instant, serta pasti tepat. Seumpamanya dapat Anda kerjakan, kerjakan walau perlu perjuangan serta pengorbanan.
Ada pesan yang mau hingga pada beberapa pemula serta pemuda.
Saya kerap temukan, sikap pemula ini kerap menuntut. Dia menuntut pada orang yang telah berhasil untuk membantunya. Janganlah seperti ini, malah Anda bakal dijauhi. Orang tak sukai ditekan, terlebih oleh orang yang cuma minta pertolongan.
Bila Anda mau memperoleh nasehat dari orang berhasil, jadilah rekan, bukanlah musuh. Kelihatannya aneh, namun kenyataannya banyak yang seperti ini lho. Dia nanya pada orang lain, waktu tak terima jawaban yang memuaskan jadi geram, memaki, atau membully. Ingat, orang yang Anda bertanya ini, bukanlah pelayan Anda.
Jadi, berlaku baiklah. Bahkan juga bila nasehatnya salah, tetaplah berterima kasih. Rekanan ini sangatlah utama. Walau nasehatnya tak bermanfaat, mungkin saja relasinya yang bermanfaat. Janganlah rusak rekanan dengan mendebatnya atau bahkan juga memarahinya.
Langkah Ketiga : Punyai Kekuatan Negosiasi
Tak selama-lamanya, semua suatu hal mesti dipunyai dengan duit. Anda dapat bernegosiasi untuk memperoleh apa yang Anda butuhkan.
Karenanya, mempunyai kekuatan negosiasi jadi sangatlah utama. Anda mesti belajar ini bila sekarang ini belum dapat. Ada yang menyampaikan, kekuatan negosiasi yaitu kekuatan bernilai milyaran. Serius!
Anda dapat belajar negosiasi untuk memperoleh duit, memperoleh product, memperoleh proyek, dsb.
Langkah Ke empat:Bertumbuhlah,Kembangkan Kwalitas Anda.
ApaBila kondisi saat ini serba tak mempunyai,sesungguhnya ini yaitu permasalahan kwalitas diri Anda. Tak perlu menyalahkan apapun serta siapa juga, namun yang butuh dikerjakan yaitu tingkatkan kwalitas diri Anda.
Belajarlah, jadilah pakar, jadilah juara. Bila Anda mempunyai ketrampilan spesifik atau juara dalam soal spesifik, jadi bebrapa kesempatan keberhasilan bakal hampiri Anda.
Terlebih, untuk Anda yang masih tetap gampang, bila mau jadi orang berhasil, sukses, serta pandai, jadi teruslah belajar, coba, serta berlatih. Kerjakan sedini mungkin saja bila ingin berhasil di umur muda. 

Imam Syafi’i menyampaikan :
“Barangsiapa inginkan berhasil dunia sebaiknya dicapainya dengan pengetahuan serta … mau berhasil dunia akherat sebaiknya dicapai dengan ilmu” ~Iman Syafi’i. 

Anda bisa melupakan langkah 1, 2, serta 3, namun ingatlah langkah ke empat itu. 

Rangkuman : Janganlah berhenti lantaran tak mempunyai modal, Anda dapat memperoleh modal dengan memakai apa yang Anda punyai. Anda dapat memperoleh modal, bila tahu langkahnya, jadi belajarlah. Anda dapat juga memperoleh modal bila pintar bernegosiasi. Serta paling akhir, bila serbab tak dapat, jadi bertumbuhlah.
loading...

Related Posts

4 CARA MENJADI SUKSES TANPA MEMERLUKAN MODAL
4/ 5
Oleh